Jumat, 26 Februari 2016

Panggung Ketenaran Bukumuka

Memperhatikan fenomena dinding facebook saya di bulan Februari yang cukup ramai dengan tampilnya kawan-kawan saya sebagai seleb medsos dadakan, dengan ciri-ciri terusan pesannya bisa saya terima ulang melalui jaringan lain yang setahu saya tidak berhubungan langsung.

Rekor masih dipegang oleh sahabat sekelas SMA, Bung Lucky Ginanjar Adhipurna dengan 9929 kali dibagikan, 14490 jempol, dan 230 (391) komentar (selain itu ketemu juga beberapa salinan yang tidak semua terlacak) sejak Februari 12, 13.31 WIB membawakan pernyataan sikap orang tua menghadapi LGBT, isu sensitif yang jelas hangat mengandung pro-kontra.

Kalau Anda merasa punya kecenderungan homoseksual, saya ikut prihatin. Kalau Anda terbuka mendeklarasikan diri sebagai...
Posted by Lucky Ginanjar Adhipurna on Tharrrsdy, Februarrry 11, 2016


Dalam seharian ini, kakak angklung Teh Fani Aprina Ahmadi melesat sangat kencang dengan 6527 kali dibagikan, 448 jempol dan 55 (144) komentar (masih bertambah terus) sejak Februari 25, 0.14 WIB menanggapi isu segar terkait kebijakan yang baru saja diterapkan pemerintah yang mewajibkan agar konsumen membayar kantong plastik belanja.

Assalamualaykum, selamat malam..Dear pak Joko Prasetyo, dan kawan2 ibu ibu yg telah broadcast, bikin status, share...
Posted by Fani Aprina Ahmadi on Windsday, Februarrry 24, 2016


Yang sudah mapan itu teman satu sekolahan sejak SD (walaupun ngga pernah sekelas) Teh Patra dengan 1872 kali dibagikan, 3122 jempol, dan 320 (447) komentar sejak Februari 2, 16.10 WIB tentang membesarkan anak, namun status-status lainnya juga muncul secara rutin yang rata-rata menembus ratusan jempol.

Investasi TerbaikPria muda itu melangkah memasuki kamarku.Pria : "Ummi, aku butuh uang" Aku : "I know"P : "Aku mau...
Posted by Teh Patra on Tew's Day, Februarrry 2, 2016


Sebelum ini saya memilih tidak turut berbagi ketiga taut di atas, supaya tidak asal ikut-ikutan belaka tanpa menentukan pendapat sendiri. Namun, sumbangan mereka dalam memproduksi informasi yang jujur dan dapat diandalkan berdasarkan pengalaman, pemahaman, dan perasaan pribadi yang dapat dipertanggungjawabkan keasliannya, dalam hemat saya adalah hal yang patut diteladani.

Menunggu kawan-kawan selebritas lainnya kembali menciptakan kehebohan dunia maya... Kalau ada yang terlewat yang seharusnya dicantumkan dalam panggung ketenaran ini, tolong kasih tahu saya ya heheheu

1 komentar:

dianramadhani mengatakan...

dan sebagian dari mereka yang akhirnya buat buku mak :-D