Sabtu, 08 Juli 2006

SPQR: Galia vs Romawi

SPQR= Senatus Populusque Romanus Semboyan Kekaisaran Romawi.
SPQR= Sono Pazzi Questi Romani= "Orang Romawi memang gila!"
(Teriakan orang-orang Galia dalam komik Asterix)

Coupe Des Champions

fifa-galiavsroma
Menurut Julius Caesar, sepak bola adalah XI lawan XI dan selalu berakhir dengan kemenangan orang Romawi! Maka, tim Romawi tak terkalahkan! Obelix yang selalu geli mendapatkan ide mengenai ketakterkalahan orang Romawi, memutuskan untuk menjawab tantangan. Walaupun ia sendiri tak dapat ambil bagian (karena jamu ajaib dilarang dalam kegiatan olah raga), ia mengajakmu membantunya membentuk sebuah tim yang terkumpul dari pemain paling berbakat di antara tokoh-tokoh merdeka di dunia untuk mengalahkan perwakilan kekaisaran. Masa depan dunia merdeka tergantung padamu!

@ Pilih Strategi: Mau bertahan atau menyerang.
  • V-IV-I
    Daftar kemenangan tim Romawi membuatmu berjaga-jaga. Kau memilih garis pertahanan kokoh 5-4-1 yang membolehkanmu meluncurkan serangan balik dengan pertahanan penuh.
  • IV-IV-II
    Kau adalah penganut formasi klasik dan memilih menggunakan 4-4-2 yang telah teruji coba. Mutu pemain, kekuatan kelompok dan serangan yang bersemangat akan membereskan sisanya!
  • IV-III-III
    Untuk mengalahkan Roma, kau harus tegar! Kau tahu ini, dan memilih menaruh dua pemain di sayap kiri-kanan yang akan memberi dukungan cukup untuk penyerang tengah. Namun berhati-hatilah, pertahanan harus tak tergoyahkan untuk menghindari kejutan yang tak menyenangkan!

@ Pilih pemain: 11 dari 44 tokoh merdeka.

Disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing posisi, berdasarkan tenaga, kelincahan dan kecerdikan, lalu dilatih untuk memperoleh kondisi fisik. Caesar akan menentukan timnya, kekuatan mereka bisa dilihat melalui informasi, dan wusss, selamat bertanding!

@ Setelah babak I, kekuatan tim terbukti. Bisa mengambil kesempatan mengganti tiga orang, dan melanjutkan ke babak kedua. Seri bukanlah hal yang memalukan, tapi kemenangan adalah yang paling menyenangkan.
chanticleerix(Secara mau final Piala Dunia, walaupun tim perancis bukan lagi sekedar galia bernama -ix, tapi asal-usul pemainnya lebih beragam, sedangkan tim itali bukan lagi sekedar romawi bernama -us tapi bernama -o)

bannerasterix Situs Asterix dalam 5 Bahasa:
- Jerman
- Belanda - Spanyol
- Perancis - Inggris

Blog Asterix http://www.blog-doubleclix.com

2 komentar:

ß mengatakan...

hyoutan,
aspa kamsudnya IV-IV-III?
technical foul!

HoneyBee mengatakan...

iya ya, ga kpikiran kalo piala dunia kmaren ampir sama kaya asterix! that is so cool.