Jumat, 19 Oktober 2007

In Memoriam Waisak Jerapah

Turut belasungkawa atas wafatnya Waisak, sang jerapah kesayangan Bandung.
Seekor teman yang sangat baik dan manis untuk melewati hari-hari cerah melamunkan hijaunya rerumputan. (;_;)

Baru tahu kabar dukacita ini dari PR Kamis kemarin, padahal wafatnya sudah beberapa bulan lalu. Akibat memakan plastik suguhan pengunjung?!!? Sesungguhnya keadaan beliau telah lama diketahui oleh para pengelola, dan selalu menjadi pembahasan setiap saya mampir ke tempatnya, namun tidak ada yang bisa melakukan tindak lanjut selain peringatan halus yang sia-sia... (;_;)

Memang di pagar tercantum rambu "dilarang memberi makan" dalam warna merah berdasar putih, namun ternyata belum cukup menjelaskan kepada pengunjung akan bahayanya. Menurut sepupu yang lulusan FKH, memang kebun binatang akan menghindari pemasangan rambu yang menggambarkan masalah secara lebih terperinci, karena rambu tersebut bisa dijadikan bukti tertulis bagi gerakan-gerakan profauna dkk, bahwa betapa sengsaranya hewan yang dikurung untuk kepentingan manusia. (;_;)

Saya juga sepintas lalu pernah menyinggung masalah ini sebelumnya. Tidak menyangka bisa sampai separah itu... Oh Waisak, semoga penderitaanmu tak terulang lagi (;_;)

BambuMuda: Sumpah Jerapah



Foto-foto lainnya

Tidak ada komentar: