Sabtu, 01 Oktober 2022

Baca Komik Lagu

Ronde kesebelas

September ceria dipinjami sebuah komik berukuran raksasa, koleksi kebanggaan berisi antologi yang terilhami oleh lagu-lagu karya seorang penyanyi terkenal 👩🏻‍🎤

Kebetulan saya sedang mengerjakan tugas yang harus mengakses ponsel pintar genggam selama sekian jam tanpa henti, lalu berberes halaman mencangkul tanah. Tanpa sadar, pergelangan tangan saya memar gosong kena CTS sehingga memutakhirkan medsos saja kesulitan sampai catatan ini ketelingsut, apalagi membolak-balik halaman buku sebesar itu 📱

Tapi memang isinya banyak, kalau membaca satu bab sekali seminggu, bisa setahun tamat. Butuh waktu agak lama mengulik untuk memahami musik dan lirik serta keterkaitannya dengan masing-masing cerita yang dipersembahkan 🎧
Saya pribadi tidak akrab dengan lagu-lagu yang disajikan. Barangkali lewat zamannya. Liriknya agak bergaya bebas puisi modern, sementara saya biasa terpesona oleh lirik berima. Penuh kosakata sejarah/budaya Amerika pada masanya, yang saya tidak akrab karena belum pernah ke sana. Musiknya sih enak ya 🎹
Pada saat sang pemilik memesan komik berusia 15 tahun ini sekitar awal tahun lalu, ternyata semacam sekuelnya mulai dipromosikan, kemudian terbit di sekitar tanggal saya meminjam, memperingati 30 tahun peluncuran salah satu album karya sang penyanyi. Beberapa lagu yang sudah dikomikkan di buku ini sepertinya ada ditafsirkan ulang di buku yang terbaru. Kapan bisa baca ya, apakah 15 tahun lagi 🗓️

Tidak ada komentar: