Sabtu, 01 April 2006

Neko no Te mo Karitai

Tersebutlah sebuah kotowaza (peribahasa Jepang)

Neko no te mo karitai hodo isogashii.

"Sedemikian sibuknya sampai ingin meminjam tangan kucing".


Nah, berdasarkan kiasan tersebutlah, Bandai bulan ini kembali mempromosikan rilis benda aneh (yang selain lucu, juga cukup mengerikan)... Neko Nyanbou. Tak lain tak bukan, tangan kucing itu sendiri.

nekonyanbou

Tampil dengan bulu nilon tiga warna: belang abu, belang cokelat, dan hitam berkaus kaki, perangkat ini dilengkapi cakar yang bisa dimunculkan dengan menekan tuas di pangkal lengan.

Ada beberapa contoh kegunaan menggelikan yang dikemukakan:

nyanbou12

Episode Kantoran
- di tengah kesibukan, jangan sampai tertukar dengan hp
(tentu saja tak bakal nyambung)
- untuk membangunkan rekan kerja yang ketiduran
(hati-hati menggunakannya pada atasan)

nyanbou34

Episode Pacaran
- ketika minta maaf habis bertengkar dengan sang kekasih...
(setelah berbaikan, bermanjalah)
- ketika membujuk minta dibelikan barang mahal
(mungkin akan benar-benar dibelikan)

nyanbou56

Episode Pribadi
- ketika ingin meraih benda yang agak jauh...
(gunakanlah dengan anggun)
- ketika ingin bermain dengan kucing betulan
(pikirkan juga perasaan kucingnya)

nyanbou78
Episode Sekolahan
- yaa, belang cokelat garis-garis yang ngacung di belakang sana!
(awas mungkin saja dimarahi guru)
Episode Internasional
- menghapus kesenjangan batas negara dengan Neko Nyanbou
(sebut saja, Internyasionyal)

Kabarnya benda ini pernah mendobrak pasaran 20 tahun yang lalu, kini hanya rilis ulang. Harganya 900 yen: dibilang mahal, yah gak terlalu.
Tapi berhubung aku sudah punya cukup banyak tangan kucing yang bisa dipinjam (dengan berbagai warna pula: tangan si Chotty, Hayden, Foxy, Nervi, Abu dst) mau bilang murah, kok kayaknya gak penting banget. Yahahahaha humph (^_^;.

2 komentar:

cselvalva mengatakan...

Kucingnya aja udah gak fungsional, apalagi tangannya heu...tapi mending kucing beneran aja yang bisa disayang-sayang

hanum mengatakan...

Kawainee :)