Senin, 02 Mei 2005

Bumi Pertengahan

Buta Hijau #6

shrek2Si gergasi yang berasal dari buku cerita ini, bersama rekan keledainya dan sang putri kekasihnya, sukses dengan kedua film parodi fairy talesnya, Shrek (2001) dan Shrek2 (2004), sehingga segera direncanakan sekuel ketiga (2007) dan keempat (2010), bahkan mungkin kelima: mengenai asal mula!

mikeyKemunculan kartun Shrek disaingi oleh Disney Pixar yang punya tokoh hijau lucu juga: si mata satu, Mike Wachowski. Monster ini sangat ingin tenar, namun ternyata cukup puas dengan secuil sosok di balik sahabatnya si Sulley.

Sebuah pembahasan dibuka mengenai keberadaan ogre, yang bahkan di Middle Earth versi Tolkien pun, hanya muncul di buku karangan si hobbit Bilbo, dan tidak tampil sebagai makhluk nyata seperti Orcs, Hobbits dan lain-lain.

entishYang ada, adalah bangsa Ent, yang merupakan makhluk semacam pohon yang bisa menggerakkan diri bila perlu. Mereka digambarkan sebagai kelompok yang gemar bermusyawarah, namun butuh waktu lama untuk mengambil keputusan yang sederhana sekalipun.

legolasDan tentu saja Legolas. Mungkin tidak ada warna hijau pada diri atau pakaiannya, namun jelas ada pada namanya: Greenleaf. Bangsa Elf memang selalu diidentikkan dengan warna hijau.
Aku pernah cerita kan, tentang usaha mengHijaukan Piet Hitam menjadi elf sebagai pendamping Santa Claus versi Amerika, demi political correctness.

Tidak ada komentar: