Rabu, 30 April 2008

Bumi


http://www.loveearth.com/uk/film

Kisah tentang bumilah pokoknya. Tokoh utama, selain sang bumi, adalah tiga ekor induk perkasa (beruang kutub, gajah, dan paus) yang sibuk menggiring anak-anaknya untuk berpindah melintasi jalur-jalur penghidupan, di mana hukum rimba masih berlaku, namun iklim telah berubah, sehingga mereka kebingungan mengatasinya.
Tokoh-tokoh sampingannya juga tak kalah menarik, ada bayi-bayi bebek yang harus meloncat setinggi 30 meter, ada burung cendrawasih yang patah hati ditolak gebetannya, ada citah yang berlari mengejar mangsanya dengan anggun, ada rombongan bangau yang kompak melintasi Himalaya, dan seterusnya...
Peran casting pol, pemandangan latar pol, kisah mengharukan pol, musik pun oke, wajib tonton di bioskop deh. Untuk semua umur harusnya! (Kok rating LSF untuk dewasa ya??? Padahal nyaris tidak ada darah tertumpah, tersensor dengan baik.)
Versi Inggris dikisahkan oleh Kapten Picard, versi Jepang oleh Watanabe Ken. Versi Amerika disiapkan oleh Disney dengan suara James Earl Jones. Versi Perancis, oleh... Anggun (!)
Kalau masih belum puas, mungkin perlu menikmati juga dokumenter berserinya di http://www.bbc.co.uk/planetearth

2 komentar:

widya mengatakan...

Halo kants, fotonya bagus-2 dapet dari mana?

Kanti mengatakan...

foto yang mana, foto film earth? ya dariii... ehm... rahasia! heheheh.