Senin, 04 Juli 2005

Kelelawar

gordonvsbatmanOut of the blue dua minggu yang lalu... Jarang-jarang mengajak adik pergi nonton tanpa petunjuk apa-apa, gak sempat cari tahu atau menguping gosip terlebih dahulu, selain bahwa dengan sutradara Chris Nolan, tentu film ini bisa dinikmati.

Batman 1 dan 2 masih terlalu melelahkan bagi anak seumurku pada zaman diputarnya, yang ketiga lebih menarik soundtracknya, sementara yang keempat bahkan gak tertonton sama sekali, terlewatkan begitu saja.

Dan baru dalam bioskop kaget-kaget, ternyata ada Watanabe Ken. (Sambil bisik-bisik: Ra's al Ghul itu bukannya yang di LOTR? Itu nasghul. Di the Shadow kali? Kan sama-sama di Himalaya. Ada hubungannya dengan dinasti Moghul? Yang pasti itu bahasa Arab...)
Tapi wah, memang jauh lebih mengasyikkan daripada bayanganku. Masuklah ke top50 film kesayangan, dijamin worth watching in IMAX! (Bukan bermaksud promosi sih).

Alurnya ternyata bagus juga, walaupun rada maksa, yang jelas berhasil memberikan dasar yang masuk akal dan membumi pada beberapa ciri khas keseluruhan seri ini, dan mendekatkan hubungan antar tokoh.

alfredluciusYeah, formula yang selalu menjadi daya tarik sebagian besar cerita komik (sebutlah: DB, OP, HP, IY, TI) yang cukup ampuh mengharubiru diriku : hubungan ketergantungan dengan sosok orang lain yang bisa dianggap setara orang tua.
Hebatnya, si kalong di sini punya tiga! Bahkan rasanya the oyaji's gank ini kok semuanya lebih ganteng daripada si kalong itu sendiri (oke, demi menyeimbangkan usia, Bruce Wayne kecil juga lucu...)

sgtgordonTerutama si pak polisi tak berdaya yang ternyata gak kalah keren sampai bisa menumpang batmobile ini. Baru setelah pulang ditanyai adikku, eh Gary Oldman main jadi apa sih kok gak keliatan? Toeoeoeng setelah diingat-ingat ternyata si Lt.Gordon itu dia kah. Sedemikian penggemarnya sampai kami menamai kucing garong di depan rumah dengan namanya, kok bisa-bisanya gak sadar sampai filmnya selesai...
Tumbeeen bisa main sebagai tokoh yang low profile jujur baik hati begitu. Biasanya kan selalu tampil menonjol, nyentrik, psikopat... Salut salut salut.

Moral of the story: orang amrik gak punya budaya bela diri khusus negaranya yah, sampai untuk jadi jagoan neon pun perlu mendalami ninjutsu... Woi kayak gak ada laen... Emangnya Batman itu TMNT? Huahahahaha (^o^)

2 komentar:

joenia mengatakan...

masa sih yg jadi kalong gak tampan???segitu tampan rupawan seperti itu..malah kakek2x yg kamu kecengin...huuuuu...

cselvalva mengatakan...

Pesonak kakek-kakek itu masalah kharisma aja haha..