Rabu, 05 Januari 2005

By the Year 2005...

Intermezzo...
Berhubung beberapa hari ini saya terlalu sering mengirim gambar bouzu, kok belum bosan yah, tohohohoho... Maka kali ini, eng i eng... Foto yang diambil sekitar seperempat abad yang lalu...

info2000


By the year 2000,
information will be multiplying
four times faster than population.


Lima tahun berikutnya, sekarang, mungkin saja teori ini benar... Namun apakah sudah cukup memadai?
Yang berlipat cepat, hanya gunjingan tak penting, sementara ilmu, tak sampai kepada yang membutuhkan...

Iya, ini foto nyaris-nyaris gundul saya, di atas singgasana jingga (kursi bayi, tepatnya) yang saya menangkan di acara lomba bayi sehat sekota. Ayahanda melakukan itazura dengan memasangkan gaya sedemikian rupa. Tentu saja saat itu saya sama sekali belum bisa membaca, walaupun di kemudian hari termasuk cepat mempelajari huruf-huruf, dibandingkan anak-anak seumur saya. Judul berita koran yang berhasil saya baca secara lengkap pertama kali, adalah "Gunung Galunggung Meletus".

Tidak ada komentar: