Sabtu, 19 Maret 2005

The Korean from Karawang

withkoreans
Tersebutlah kami diberi program dadakan, membantu orang-orang korea menyelenggarakan kegiatan bersama di SD3. Sekaligus menambah wawasan pergaulan internasional.
odongkorea
Ternyata, ada yang sampai tercengang-cengang karena beberapa di antara rekan putra (terutama agak-agak sipit dan yang kulit putihnya tak mempan panggangan matahari) dianggap mirip dengan mereka:
"Are you also from Korea?" "Nooooo I am from Karawang!"

"But you are so yellow! And your name, O Dong, is a Korean name, means a kind of tree."
"It is only my nickname, it means *belly*..."
"No, no, you are Korean, so you should come home with us... Ah, and him too, he must be Korean."
"Nooooo he is from Kediri."

Dan seterusnya. Saking hebohnya si oom Jerry ini, mereka sampai sekarang meniru gayanya berbicara setiap berjumpa dengan sesama teman.

Aku dan AD kebagian menemani seorang pemuda bernama Mr. Goh di pos Jei Gi (baca: Cheki), sebuah permainan khas Korea. Mirip dengan lempar karet di Indonesia, hanya saja benda yang ditendang bukanlah karangan karet gelang, melainkan semacam bulu tangkis dari rumbai-rumbai metalik aneka warna diberi pemberat dan lonceng klining-klining.

gojeigijeigiindoor
Yang agak menggelikan adalah seragam kuning mencrangnya, di lengan kanan bergambar bendera Korea, lengan kiri bendera Indonesia, dan di punggung tertulis besar-besar: RELAWAN KOREA...
koreansd3